Pengalaman mendapat uang dari google adsense

Satu lagi nih aku share sumber penghasilanku dari internet, Google Adsense.

“Ya… Google Adsene adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. (Sumber : Wikipedia.org)”

Nah berikut ini aku share pengalamanku ketika mendapat hasil dari pemasangan iklan di beberapa blogku, waktu itu kalo ga salah tahun 2009 pertama kali aku mendapatkan cek sebesar $106 USD dari google.

Setelah tanya sana sini mengenai proses pencairan cek dari google ini ternyata membuatku sedikit lemas.. dari beberapa bank yang saya kunjungi, aku diharuskan membayar Rp. 100-Rp.200rb pada saat menyetorkan Cek, kemudian akan ditelpon paling lambat 30 hari untuk pencairan cek tersebut.

Haduuhhh… saat itu aku lagi ga punya duit untuk membayar administrasi tersebut, dan juga… takut kalo HP tiba-tiba hilang… nah kalo begitu kan bisa lenyap deh tuh uang.

Akhirnya cek itu aku simpan, dan program adsense hampir aku tinggalkan.

Setahun kemudian, aku mendapat email dari google bahwa cek yang aku terima setahun yang lalu belum juga dicairkan dan dimasukan kembali ke rekening adsense, dan setelah aku cek ternyata benar… ada sekitar $136 USD di akun adsensku, berarti dalam setahun hanya bertambah $30 USD padahal selama itu juga aku tidak mengelolanya.

Kucoba withdraw uang tersebut dan kuputuskan metode pembayaran menggunakan Western Union, Disitu diberitahukan bahwa uang bisa diambil 30 hari setelah permohonan pembayaran melalui WE, Sebenernya aku ga begitu peduli sih… ah turutin aja deh.

30 hari telah berlalu dan saya mendapatkan notifikasi / sebuah dokumen singkat dari google untuk penarikan uang tersebut, kemudian aku print dan kucoba dibawa selembar dokumen tersebut ke kantor pos…

Seorang petugas kantor pos dengan senyum ramah menerima data tersebut untuk diproses.
Awalnya deg-degan, takut uang itu tidak ada, namun ketika petugas pos berkata “Wah… kiriman dari USA nih?… dari Google Inc”  ah… lega rasanya.

Kemudian petugas meminta photocopy KTP sambil menyebutkan bahwa jumlah uang tersebut jumlahnya sekitar Rp. 1.200.000,- dan akupun bergegas pergi ke tukang photocopy.

Photocopy KTP sudah diserahkan, kemudian petugas membuka brangkas dan mengambil 12 lembar pecahan 100rb… duuhhh dah gatel nih tangan..

Sekali lagi petugas tersebut menghitung uang yang akan saya terima sambil mengajak ngobrol.. “siapa tuh yang kerja di USA?”… kujawab.. “bukan itu bayaran saya dari google karena mengikuti program adsense”. Nah… obrolan semakin panjang, terlebih di kantor pos tersebut banyak anak SMK yang lagi PKL.. semuanya menyimak apa yang aku bicarakan, dan sepertinya beberapa dari mereka tertarik dan ingin belajar…. ah… sudah ah… lama kalo ditulis mah..

Singkat cerita… Aku pulang membawa uang dari hasil google adsense, dan setibanya di rumah aku langsung menyalakan komputer, masuk ke google adsense, memanage iklan ke blog dan website… Pokonya super sibuk deh

Alhamdulillah… jika dulu mendapatkan $30 USD dalam 1 tahun karena tidak dikelola, setelah mendapat uang itu dan mengelola kembali blog dan website akhirnya aku mendapat $3 USD/hari,  sekarang dan selanjutnya aku berusaha untuk mendapat $30 USD/hari dari Google adsense, doain aja deh ya…

Nah… sekali lagi kawan-kawan, mudah-mudahan postingan ini bermanfaat…

Kalo mau lihat blognya silahkan kunjungi disini

Perihal Darson
Darson

10 Responses to Pengalaman mendapat uang dari google adsense

  1. iprap mengatakan:

    permisi om, numpang tanya, cara kerja google adsense itu kayak gimana sih? uangnya datang darimana? tengkyu

  2. muhaiminabd mengatakan:

    Selamat atas pay out nya….

  3. Ahmadhadi mengatakan:

    Wow pasti seneng banget dapat uang 1,2jt. Cara kerjanya gmn tu brow???

  4. HHRMA mengatakan:

    wah pengalaman lu kren cuy.. gua salut ama lu…
    gua baru 2 hari diterima google adsense ni, makanya gua browsing2 cara menerima uang dri google.. eh malah ketemu tulisan lu ini… thanks bro udah share pengalamanya..

  5. najcardboyz mengatakan:

    wah,,, saya lagi nunggu sampe $100, sekarang baru $99,27 satu taun buat bisa dapet segitu saya mas… sisa dikit… :)
    walau selama 6 bulan terakhir ga diupdate, tapi tetap ada.. mudah2an bisa dapet pay out dari google, btw kalo lewat WE nunggu 30 hari ya???

    • Nozartwork mengatakan:

      ya. payout paling lama 30 hari, tapi pernah juga tanggal 20 uang udah dapat ditarik di kantor pos.

  6. bali villa mengatakan:

    udah 2 bulan ni nunggu pin tapi belum datang juga dari mbah google… padahal dolarnya $176.. hampir $200… mudah2an cepat datang tu pin nya… biar bisa ditarik duitnya… :-) amin…

    • Nozartwork mengatakan:

      Kalo ga salah… dulu saya hampir 3 bulan dapet tuh PIN, sabar aja

  7. Rini mengatakan:

    wah selamat ya pak, adsensenya sudah cair hehehehe ;)

  8. Orangbiasaji mengatakan:

    Mantab jaya deh mas bro …

Berikan Balasan

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

