Hadiah 50 Juta dari Unilever!

Beberapa hari yang lalu istriku jingkrak-jingkrak saking senengnya dia karena telah mendapatkan kupon hadiah langsung Rp. 50 Juta dari Unilever.

Namun… Eit… tunggu dulu, sebelum mengubungi telpon yang tertera pada cetakan kupon tersebut, ada sedikit hal yang membuatku penasaran untuk meraba, melihat dan menerawan kupon undian tersebut… Setelah diteliti ternyata kupon tersebut bukanlah hasil dari cetakan pada umumnya, tapi kupon tersebut dibuat dengan menggunakan printer inkject atau printer yang sering digunakan di warnet, rental komputer dan perkantoran.

ennosaja_kupon

Nah… gambar diatas adalah kupon yang didapatkan istri saya dalam kemasan produk Unilever…. meyakinkan bukan?

Demi menuntaskan rasa penasaran akupun search Engine sana sini dan ternyata semua itu adalah tipuan, terlebih setelah tahu nomor customer care yang dicetak pada kupon tersebut tidak sama dengan nomor CS yang sebenarnya.

ennosaja_kupon1

Nah ini dia kupon hologramnya… Akhirnya akupun menghubungi CS nya Unilever melalui Email, berikut adalah kutipannya :

Kepada Yth
Bapak Enno DarsonoTerima kasih karena Bapak sudah mau menginformasikan langsung kepada Unilever mengenai apa yang telah Bapak alami dengan produk kami Rinso.
Akhir-akhir ini memang upaya penipuan dengan menyelipkan kupon palsu kedalam kemasan Rinso dan beberapa produk lain banyak ditemukan.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankanlah kami dari PT Unilever Indonesia Tbk. sebagai produsen Rinso menjelaskan sebagai berikut :Program promosi berhadiah dari Rinso sudah berakhir pada 31 Agustus 2007, dengan batas akhir klaim 30 September 2007. Pada saat ini Rinso maupun produk lain Unilever sudah tidak lagi mengadakan promosi dengan memasukkan kupon berhadiah di dalam kemasan. Apabila konsumen menemukan kupon didalam kemasan Rinso ataupun produk Unilever lain, harap mengingat tiga hal:

  1. Jangan mentransfer uang atau membayar tunai kepada siapapun.
  2. Jangan datang ke kantor / pabrik Unilever di Jakarta maupun di daerah/ kota lain.
  3. Untuk informasi, jangan hubungi nomor lain di luar Suara Konsumen Unilever di nomor bebas pulsa 0-800-1-558000 (hanya bisa diakses dari telpon fixed line) atau di nomor 021 5299 5299 (yang bisa diakses dari HP atau wartel).

Unilever sudah memperingatkan konsumen mengenai penipuan kupon palsu ini melalui koran nasional dan lokal, melalui jumpa pers dan pemberitaan diberbagai media cetak dan elektronik, serta pemasangan poster di seluruh Indonesia dengan bekerjasama dengan Depsos dan pelaku usaha lain. Dalam waktu dekat ini, untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas lagi, Unilever akan menayangkan iklan mengenai hal ini di seluruh stasiun TV nasional.

Demikian kami informasikan.
Salam
Suara Konsumen Unilever
________________________________

From: Enno DR [mailto:enno@blablabla.co.id]
Sent: Sunday, July 12, 2009 7:20 PM
To: Konsumen, Suara
Subject: Dapat 50 Juta dari Unilever?

DH,

Beberapa hari yang lalu (di bulan Juli 2009) istri saya membeli rinso
kalau tidak salah yang kemasan 1 kg di sebuah toko waralaba, pada saat
dibuka dalam kemasan tersebut terdapat kupon berhadiah yang menyatakan
bahwa istri saya memenangkan hadiah uang sebesar Rp. 50 Juta.

Bagi orang awam… kupon itu seolah asli.

Pertanyaan saya :
1. Apakah Unilever mengakui adanya promo ini?
2. Jika ini penipuan, kenapa kupon hadiah itu berada dalam kemasan?
3. Jika ini penipuan juga, maka istri saya akan jera untuk menggunakan
produk deterjen dan pewangi tersebut, bukan karena kecewa karena
hadiahnya tidak ada, tapi istri saya akan beranggapan “Jangan-jangan
deterjennya juga palsu jika ternyata ada pihak lain yang bisa memasukan
Kupon tersebut namun tidak terlihat rusak.

Sekian pertanyaan saya dan kiranya ada tanggapan dari Unilever karena
istri saya merasa yakin betul dengan kupon tersebut.

Terima Kasih.
Enno Darsono

Nah jika diantara pembaca ada yang mengalami hal yang sama! posting saya ini kiranya cukup memberikan jawaban.

Berhati-hatilah……!

Perihal Darson
Darson

21 Responses to Hadiah 50 Juta dari Unilever!

  1. mansur mengatakan:

    saya jga tadi siang dapet kupon yng sama,…..awlnya sich sya gembira,…pas lhat penjelsan di atas,…… saya yakin ini plsu…. mohon ke pda pihak unilever tolong di periksa lagi kemasan2 unilever yng lain, sblum ada yg jdi korban penipuan. trima kasih

  2. herianto mengatakan:

    saya HERIANTO dari BOGOR
    Saya mendapatkan Promo hadiah langsung dari PT UNILEVER TBK sebesar 50 jt.kupon itu saya dapatkan di dalam kemasan molto.saya mencoba cari info dari internet,tapi ternyata itu promo penipuan……

  3. baex mengatakan:

    saya juga sama tapi saya langsung buang karena dari dulu saya kurang percaya sama yang kayak begituan

  4. ASEP SOLEHUDIN mengatakan:

    Saya juga mendapatkan undian tsb..
    saya akan sebarkan berita ini agar di daerah saya tidak lagi menggunakan produck Unilever. karena saya yakin selama ini product-product yang dikeluarkan unilever ternyata PALSU.

  5. Kanta Sasmita mengatakan:

    Saya juga sama mendapatkan undian yg sama, yang mendapatkan undian itu sich kakak sy. saya disuruh ngurus2, siapa tau beneran, eh ternyata nomer telpon yg di kupon hadiah sam cusomer service tidak sama, ternyata….bo’ongan. bikin seneng ajah, padahal mah gak bener..wew..
    thx atas informasinya ya, cz sy juga sm kayak mas enno, searching2, hehe…

  6. amir mengatakan:

    sya jgdpt undian tsb,gue salot klw adayg bicara soalkebenaran.kasihan amayg kurang ngerti bisa ludes koceknya he,,,…he…he.hati2 untksemua

  7. aris mengatakan:

    saya juga dapat. tapi dah saya kasih sama anjing kuponx. maksud saya biar tu anjing ngendus siapa orang yg buat tu kupon palsu

  8. kamajaya mengatakan:

    Alhamdulillah… stdknya bbrp hari ini hati kami sekeluarga melayang2 krn dpt kijang inova, rencananya mobil tsb mau di jual dan dibelikan ke mobil yg lebih murah, uang sisanya buat tambahan modal usaha, 10% nya buat infaq. walaupun tdk jd dpt kijang inovanya, stdknya kami dpt pahala krn pny niat menginfaq kan 10%nya. Subhanallah…

  9. agus mengatakan:

    Saya juga mendapat mendapat kupon hadiah kijang inova dalam kemasan sachet molto… Hanya saya heran kenapa kupon tsb bisa ada dalam kemasan.. Padahal pengemasan bagian dari proses produksi yang seharusnya ada dalam control unilever.. atau memang produk tsb palsu !!

  10. imat mengatakan:

    hahahah …
    makasih atas info nya saya amat terbantu …..

  11. neng maryani mengatakan:

    waktu saya bl molto d dlm nya ada kupon hadiah 50jt.untng g pcya..akhr nya ku buka2 internet makn yakin itu penipuan…bg para penipu cptlh sadar kashn orang2 pd kecewa

  12. danial massehali mengatakan:

    sy bru dapat undian unilever sebesar 50 juta apa benar masa hanya di suruh buka rekening lalu di transfer ko semudah ituya jadi semua ini hanya penipuan tlng unilever di klarifikasi kasus seperti ini agar kita tidak tertipu terima kasih.

  13. lana mengatakan:

    tadi pagi ibuku juga menemukan undian 50jt dari rinso,kemudian aku cek lewat internet ,ee…ternyata cuma karangan penipu doang.Kami jadi semakin ragu sama PT Unilever,soalnya rinso yang kami pakai kurang bersih untuk mencuci pakaian warna putih. nggak seperti dulu …

  14. dian mengatakan:

    mOhOn KeBiJaKaN dArI PT UNILEVER…….kArEnA SaNgAt mErUgIkAn SeKaLi kEpDa wArGa2 YG AwAm….tLg dI ATaSi pEnIpUaN2………

    SaYa sEpULaNg kULiAh taDi sIaNg jG MeNdPaTkAn KuPoN PeNiPuAn yG SeNgAjA DiBuAt oLeH PeNiPu2 KeLaS TeRi TuK MeNcArI KoRbAn2.uNtUnG SaYa tElItI dAn mEnAnYaKaN PaDa sEmUa tMeN2,,,, TernYaTa kUpOn gAdUnGan……….sAyA bUaNg tU KuPoN K ClOsEd WC SaYa………

  15. afwan mengatakan:

    saya memberi tahu kpd masyarakat indonesia bahwa semua kupon undian yg terdapat dlm kemasan produk apapun atas nama unilever adalah palsu dan bohong besar

  16. Anto mengatakan:

    Mukin deterjen nya palsu juga nih…klw mau nipu jngan seperti juga membuat khwatir oarang aja

  17. Fina mengatakan:

    saya barusan mendapatkan kupon seperti yang diatas..
    tapi setelah saya perhatikan no telepon konsumen unilever dan di kupon hologram berbeda,,, saya yakin ini penipuan …!!!
    yang saya pertanyakan,, kenapa bisa ada kupon di dalam kemasan..?!?!
    apakah ada bentuk kerja sama antara produsen dan pihak penipuan….?!?!
    mohon tuk pt.unilever menindak lanjuti penipuan tersebut…!!!!
    ini no si penipu 0812 1945 4345

  18. ELDIN mengatakan:

    LUAR BIASA SAMPAI KE DAERAH KENDARI ITU DETERJEN,,,BARU SAJA SAYA DAPAT KUPON SEPERTI YANG DI ATAS,,INILAH GUNANYA INTERNET KITA BISA LANGSUNG CEK…MOHON PIHAK YANG BERSANGKUTAN DENGAN KASUS PENIPUAN INI SEGERALAH SADAR KARNA MASYARAKAT SUDAH LEBIH PINTAR DARI PENIPU…..

  19. huda mengatakan:

    lihat kembali kemasan yang anda buka,kemasan tersebut pasti sudah dipaking ulang oleh penipu,produk unilever asli,tetapi sudah dipacking ulang lagi oleh penipu sehingga terdapat kupon didalamnya,dan mungkin juga dapat diganti juga isinya,yang pasti lihat kembali lebih teliti kemasannya,pasti ada repacking kembali,trims

    • ennodr mengatakan:

      Mantap!

  20. teddy mengatakan:

    sya jg ingin tanyakan kpd Pimpinan PT.Unilever apkah benar ada promo Rinso yg berhadiahkan sepeda motor Soul baru2 ini krn beberapa hari yg lalu ada yg mengatas namakan PT.Unilever jakarta ats nma Ir.H.Susanto.SH kontak ke sya via SMS & call lgsg bhw sya dpt hadIah tsb,sya mah pejelasannya…???

Berikan Balasan

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

