62 comments on “Cara Reset Canon PIXMA iP2770

  1. Trim’s atas tips dan softwarenya. aku akan coba doeloe. Masalahnya aq di tuntut bos untuk bisa reset printernya, kalau ga jadi, bisa-bisa marahnya keluar. Sx lg trim’s ya.
    Salam kenal……

  2. setiap klik MAIN selalu muncul ” A funtion has Finished”.
    begitu juga pada EEPROM Clear dan EEPROM.
    padahal cara2nya sesui dengan tips yang di ajarkan.
    mohon bantuannya.

    • @ Edi : Terkadang memang ada yang susah untuk di reset, ini pengalaman saya ketika mereset printer jenis ini, dari 5 printer yang saya reset hanya 3-4 yang berhasil, sisanya entahlah… pusing. Namun printer yang tidak bisa di reset itu biasanya telah di reffil ulang, maksudnya tabung tintanya udah diisi lagi dengan tinta yang baru.
      Ini hanya pengalaman saya aja. semoga menjadi jawaban.

    • Coba lihat dari blinking led orange, blinkingnya berapa kali? 5, 7 atau 10 kali?
      namun… berapa kalipun blinking itu, rasanya dengan petunjuk saya diatas permasalahan anda bisa diatasi.

  3. boz ip2770 udh 2 kali ganti catrit item tpi bru 50 lrmbar aja,,lampu resume kedip-kedip dan ada tampilan catrit itam tidak kepasang,,solusiny boz,,terima kasih

    • setelah ganti katrit tapi masih blink? coba tekan dan tahan tombol “Resume” selama -+ 10 detik atau sampai led orange nya hilang, dan printer akan kembali normal.

  4. aku sdh ikutin langkah diatas tapi malah muncul erorr 006,,bantu gan cariin solusinya,,,kirim ke email aku ya,,,trims gan,,,

  5. tested :
    - pixma ip2770
    - setelah ganti catrige dan refill

    sebelum menjalankan reseter lakukan ini dulu:
    - letakkan kertas [pada printer,
    - printer dalam keadaan of
    - tekan tombol resume selama 2 detik
    - tekan tombol power hingga led hijau menyala dan tahan
    - tekan tombol resume 5x kemudian lepaskan tombol power dan resume
    - tunggu proses windows mencari device baru

    setelah itu jalankan reset printer nya seperti di atas…

    selamat mencoba..

  6. 2.Printer dalam keadaan mati (kabel Power dan USB tersambung)
    3. Tekan dan tahan tombol RESUME 2 detik, kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, …tombol RESUME jgn dilepas dulu)

    maksudnya apa bro? printer dalam keadaan mati, kan otomatis tekan tombol resume nya gak fungsi, apalagi lampu yg nyala, kan gak mungkin banget bisa nyala dalam keadaan printer mati…., bisa dijelasin lagi gak…, trims

    • Emang printernya dalam keadaan mati.

      2.Printer dalam keadaan mati (kabel Power dan USB tersambung)
      3. Tekan dan tahan tombol RESUME 2 detik, kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, …tombol RESUME jgn dilepas dulu)

  7. saya sudah coba kebetulan saya pakai win 7 64 bit kok driver device canonnya gak ada yah?? saya da coba 2 x tetapi printer gak kereset di tpage ttl=0000 . mohon pencerahan

  8. bos, kalo masalah warna hitamnya jd coklat gmana tuh? soalnya catridge hitam rusak jd pake warna aja tp warna hitamnya jd coklat. warna birunya juga kyknya kurang malah dominan maroon. thnx replynya

    • Pengalamanku belum pernah memperbaiki catridge yang bergaris hingga bagus lagi, solusinya beli catridge baru.
      maaf kalo jawabannya tidak memuaskan.

    • Pada beberapa kasus, memang sebagian tidak ada yang otomatis print, namun kondisi printer jika sudah oke dapat dilihat dari led nya. lakukan saja seluruh perintah tersebut walaupun tanpa ada proses print. setelah selesai… matikan printer total sekitar 1-2 menit (cabut semua kabel) lalu hubungkan kembali
      Jika masih tidak berhasil, coba Restart komputernya, lalu coba ulang kembali.
      Diulang beberapa kali juga saya pikir tidak masalah (pengalaman.)

  9. Saya sudah tekan tombol resum 5kali dan kemudian dilepaskan bersama an dengan trombol power sudah masuk ke servic mode saya buka servis toolip2770 tapi tetap tidak mau mereset cuma mendetek saja sampai waktu tidak tertentu……boting.

  10. Thank’s Tips nya. saya coba sekali langsung berhasil, meskipun sudah terlanjur beli Catridge baru. One more Thank you.

    • Menurut pengalaman saya jika keadaanya seperti itu karena printer telah beberapa kali di reset dan tidak dapat dibenerin lagi. Dan ternyata printer ini sering kena masalah seperti ini, terutama ketika papper jam atau listrik tidak stabil. Kini saya sudah beralih ke printer lain.

  11. terimakasih buat tipsnya. awalnya printer saya juga mati total. lalu saya tinggalkan dari jam 8 pagi, saya coba reset ulang pada sorenya sekitar jam 17.00. printernya menyala lagi, dan saya ikuti langkah – langkah diatas. alhamdulilah berhasil.

  12. Tekan tombol RESUME selama kurang lebih 2 detik Setelah itu tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala, Kemudian lepaskan tombol RESUME, namun jangan lepas tombol POWER, Lepaskan kedua tombol secara bersamaan, sudah dilakukan bro tapi lampu orange yang menyala terus, dan printer jadi offline. tolong bro sarannya, tahnk’s

Tinggalkan Balasan

