59 comments on “Tips membuat proposal sponsor atau event.

  1. hi …That’s good idea …jadi ntar tinggal nyontek ya no
    bikin do9ng cara membuat persentasi dengan gambar or video
    ha ha ha,..etamah angger harus langsung ke dokterna nya

    thanks

  2. ass…mas gimana kbrnya???mas aq minta tolong blh gak??aq minta bikinin prosal untuk cari sponsor untuk band yang br terkenal gmn cih???ssebelumnya saya ucapkan terima kash…

    Note : mohon banget urgent…

  3. Assalamualaikum
    saya baru ja mrenofasi studio musik sy. Tolong d buatn/contoh proposal cari sponsor supaya studio musik jembatan smakin hebat
    aq dh puyeng bgt
    mkasih sangat a’

  4. kami ada usaha warnet nih bg…
    gimana ya bg bikin proposal menawarkan kerjasama sponsor ke PT. Rokok..
    ya bisa dibilang disini pengunjung banyak yang merokok…
    minimal dapat dikasih sovenir dari produknya…..

  5. sY MAU tanya pa bisa sy buat proposal tentang meminta waktu di radio untuk mengiklankan sekolah sy tampa sy mengeluarkan biaya tp radio nya menjadi sponsor di acara-acara sy tampa perlu membuat proposal di setiap kegiatan cukup sekali untuk semua kegiatan

  6. @Fajrih : Mungkin gambaran jawabannya bisa melihat dari jawaban saya pada komentar untuk UUs diatas. Mengenai membuat proposal pada setiap kegiatan sepertinya itu harus, karena bagaimanapun juga sponsor harus mengetahui jadwal dan waktu yang dimiliki / disediakan. Nah jika sekolah kamu ngadain eventnya rutin (misal : seminggu sekali) dan tentunya eventnya tidak berbeda-beda, maka pada proposalnya kamu tentukan bahwa event yang kamu ajukan akan dilaksanakan setiap minggu selama (misal : setahun).
    Contoh : Jika event rutin sekolah kamu adalah (senam, bazaar dan pentas musik) maka pada minggu-minggu berikutnya jangan pernah merubah/mencampur adukannya dengan kegiatan lain, kecuali jika ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak sponsor (bikin proposal lagi :D).
    Oke semoga membantu…

  7. Aslkm…Mas..saya minta tlong dong..minta contoh..prosal sponsor ke Coca Cola ma yng lainya khususnya produk minuman….sama proposal peminjaman tanah buat acara tahunan…bsa ga…tlong bantuannya y….

  8. salam ….
    mas2 dan mbak2 yang keliatanya y\udah berpengalaman dalam ngadai sebuah event..
    ku mau nanya nieh…
    kami sebuag UKM yang bergerak dalam dunia seni peran,mau ngadain acara festival operet se Jawa-Bali,,
    sponsor yg cocog sepeerti apa ya?/????
    mohon bantuanaya

  9. Sy mau minta tolong kasih contoh, proposal utk mengadakan pelatihan tutor PAUD, yg ditujukan ke perusahaan swasta dong please ibu2 kader lg bingung nich, atas bantuannya sy ucapkan maturnuwun

    • ass…… bg aku syawal , anak dari sulawesi tenggara , maw minta bantuan sama abg , saya memempunyai lagu 2 yang ingin aku pormosikan tapi aku gak tau cara membuat proposal sponsor , saya harap abg bisa membantu saya , saya mohon bantuanya abg ???
      ini alamat emil saya abg . buroxselaludihati@yahoo.com .
      saya tunggu blsanya abg ….
      terimakasih ……

  10. saya sangat tidak mengerti cara membuat proposal , bagaimana cara membuat proposal untuk acara Meet and great artiss ? mohon bantuannya

  11. Malem mas !!!!!!!
    Mas !!!!!
    Saya bisa minta tolong nggak ??????

    Saya adalah seorang model…..
    Biasanya photografer saya yang membuat proposal…..

    Tapi kali ini dia menyuruh saya membuat proposal untuk mencari sponsor dari berbagai produk…

    Tapi saya ragu kalau saya membuat sebuah proposal…..

    Saya ingin membuat proposal dengan kalimat yang baik dan benar

    Mas bisa bantu saya nggak ??????

    Terima Kasih Atas Perhatiannya !!!!!!

  12. minta tolong donk mas contoh proposal ( kl sempat mnta yg sdh jd, he…) klub motor minta dana untuk pembuatan kemeja klub dari perusahaan rokok, ditunggu y mas secepatny, terima kasih.

  13. saya mau ada acara show artis anak anak HELGA MELOSA di bandung untuk bulan mei 2011,sebagian dana awal bisa dari kami,apakah para EO ada yg mau membantu terlaksananya acara kami,hubungi 085723609003 a/n Tendy Bangor

    • Thanks atas pemberitahuannya, mohon bersabar karena saya menyimpan data di hosting gratisan, jadi terkadang tidak terdownload jika koneksi internetnya lambat.

  14. pak saya ingin bertanya, untuk sponsor perseorangan (bukan utk kegiatan) bagaimana ya dg proposalnya? Yg saya bingungkan. Misal;
    Saya membutuhkan tiket pesawat A.
    Untung bagi saya: saya mendapatkan tiket gratis
    Tetapi keuntungan bagi mereka apa ya pak?

    • bikin aja proposalnya dalam berupa Paket, misal :

      Liburan 2 hari di Bali untuk 2 orang cukup bayar 1 juta (Misal)
      Harga sudah termasuk Ticket pulang pergi, Tour Guide, Nginap di Hotel Berbintang, Makan malam di pantai Kute.

      Nah.. untuk mendapat keuntungan Ticket Gratis kamu… masuknya dalam anggaran Tour Guide.
      Mislanya kamu tawarkan paket tersebut 15 juta.

      Semoga menjadi jawaban.

  15. mas , saya mau minta tolong gimana cara buat proposal untuk sponsor
    saya mau buat acara seminar.
    kalo berkenan boleh kirim ke email saya. trrmksh sblmnya.

  16. Does your site have a contact page? I’m having problems locating it but, I’d like to send you an e-mail.
    I’ve got some suggestions for your blog you might be interested in hearing. Either way, great blog and I look forward to seeing it expand over time.

  17. Saya sangat berterima kasih sekali,apabila Mas Enno mw memberikan contoh Proposal yg berhubungan dgn event Otomotif (Motor), kirim saja lgsg ke alamat email saya “w.arisadewo@gmail.com”,skali lagi sy ucapkan terima kasih atas Tips nya.

  18. mas gimana caranya untuk mengajukan proposal untuk menawarkan minuman ringan baru di club club dengan adanya tayangan show nantinya, kiirim lgsng saja ke alamat email saya noer.azizah37@yahoo.com, sekali lg saya ucapkan banyak terima kasih

Tinggalkan Balasan

